HT Bekali Santri Al-Kholafiyah Lumajang Mentalitas Kewirausahaan

Kamis, 23 Maret 2017 - 00:24 WIB
HT Bekali Santri Al-Kholafiyah Lumajang Mentalitas Kewirausahaan
HT Bekali Santri Al-Kholafiyah Lumajang Mentalitas Kewirausahaan
A A A
LUMAJANG - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menceritakan perjuangannya membangun usaha dari nol di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kholafiyah, Tekung, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (22/3/2017). Dia memotivasi para santri agar semangat membangun kesuksesan seperti dirinya.

“Masa lalu tidak menentukan masa depan. Sukses harus dibangun, dengan rajin,” ungkap pria yang akrab disapa HT.

Dia menuturkan mulai merintis usaha pada 1989 di kota kelahirannya, Surabaya, Jawa Timur, dengan modal terbatas. Setahun kemudian, dia hijrah ke Jakarta untuk mengembangkan usahanya. Setiap hari, dia sudah mulai bekerja pukul 07.00 WIB dan baru selesai pukul 01.00 WIB. Hasilnya, saat ini dia memiliki lebih dari 100 perusahaan dengan lebih dari 37.000 karyawan.

“Saya disiplin, kerja keras. Saya jalani semua dari nol. Sekarang, MNC Group jadi salah satu perusahaan besar di Indonesia,” tuturnya disambut tepuk tangan para santri.

Pemimpinan Ponpes Al-Kholafiyah Syaiful Anam Badri mengatakan, pengalaman yang dibagikan HT tersebut menjadi motivasi bagi santrinya untuk semangat mengejar cita-cita. “Ini bisa menjadi motivasi agar lebih baik, menjadi pedoman sukses kita,” ucapnya.

Dia pun menyampaikan harapannya agar HT bisa mewujudkan cita-citanya membangun Indonesia maju. “Semoga Bapak HT sukses selalu, apa yang dicita-citakan dan dimimpikan untuk membangun negeri ini dikabulkan Allah SWT,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9535 seconds (0.1#10.140)