Terima Gelar Doktor Honoris Causa, JK Cerita Pengalaman Krisis 1998

Rabu, 22 Maret 2017 - 20:12 WIB
Terima Gelar Doktor Honoris Causa, JK Cerita Pengalaman Krisis 1998
Terima Gelar Doktor Honoris Causa, JK Cerita Pengalaman Krisis 1998
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima gelar Doktor Honoris Causa untuk bidang Administrasi Bisnis dari Rajamangala University of Technology Isan (RMUTI) di Bangkok, Thailand, Selasa (22/3/2017).

Dikutip dari situs kemlu.go.id, gelar itu diberikan langsung oleh Putri Maha Chakry Sirindhorn pada acara prosesi wisuda yang dihadiri 5.000 wisudawan dari RMUTI di Tanyaburi.

Malam hari sebelum acara pemberian gelar, JK sempat berbagi pengalaman Indonesia mengatasi kesenjangan ekonomi dan politik.

JK mengungkapkan pengalaman krisis tahun 1998 menunjukkan kesenjangan ekonomi dan politik mengakibatkan ketidakpercayaan dan ketegangan sosial yang berpotensi menimbulkan konflik.

Untuk itu, kata JK, Indonesia menerapkan pengaturan kesetaraan akses sumber daya ekonomi dan pembagian kekuasaan yang adil.

"Mengurangi kesenjangan ekonomi dan menjaga keadilan politik menjadi prioritas utama Indonesia," ungkap JK saat acara makan malam untuk penerima gelar Doktor Honoris Causa dari Rajamangala University of Technology Isan (RMUTI) Thailand, Selasa 21 Maret 2017 seperti dikutip dari kemlu.go.id

JK juga menjelaskan tentang pentingnya perdamaian dalam negeri," Menjaga perdamaian di dalam negeri akan memberikan manfaat melewati batas negara. Seperti halnya dicontohkan oleh ASEAN yang menyebarkan perdamaian bagi regional," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8883 seconds (0.1#10.140)