Bertemu Bupati Banyuwangi, HT Dukung Kepala Daerah Kinerja Baik

Rabu, 22 Maret 2017 - 00:24 WIB
Bertemu Bupati Banyuwangi, HT Dukung Kepala Daerah Kinerja Baik
Bertemu Bupati Banyuwangi, HT Dukung Kepala Daerah Kinerja Baik
A A A
BANYUWANGI - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) siap bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) untuk membangun kemajuan daerah.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat bersilaturahmi dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, di Kantor Pemda Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (21/3/2017).

"Perindo mendukung kepala daerah yang bekerja baik. Pertumbuhan ekonomi Banyuwangi di atas rata-rata nasional," kata HT.

HT menjelaskan, tahun lalu Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Banyuwangi mencapai 6,01 persen. Karenanya, beberapa sektor potensial bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan perekonomian kabupaten yang terkenal dengan julukan Sunrise of Java itu. Di antaranya pertanian, pariwisata, dan pertambangan.

Di sektor pariwisata misalnya, Banyuwangi berhasil menarik 3.831.703 wisatawan lokal dan 78.865 wisatawan mancanegara sepanjang 2016. Terdapat sederet tempat wisata yang bisa terus dikembangkan seperti Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Taman Nasional Baluran dan Pantai Plengkung.

Siang itu, HT diajak menikmati keasrian dan keindahan panorama alam di Villa Pantai Solong. Resort yang berhadapan langsung dengan Selat Bali ini mengadopsi rumah tradisional Suku Osing, penduduk asli Banyuwangi.

Selain itu, Anas mengenalkan program Smart Kampung yang digagas untuk menggerakkan ekonomi masyarakat Banyuwangi. Program pengembangan desa terintegrasi ini memadukan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berbasis serat optik, kegiatan ekonomi produktif, kegiatan ekonomi kreatif, peningkatan pendidikan dan kesehatan, serta upaya pengentasan kemiskinan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)