Megawati: KH Hasyim Muzadi Menjadi Jembatan Persaudaraan Umat Beriman

Kamis, 16 Maret 2017 - 12:10 WIB
Megawati: KH Hasyim Muzadi Menjadi Jembatan Persaudaraan Umat Beriman
Megawati: KH Hasyim Muzadi Menjadi Jembatan Persaudaraan Umat Beriman
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi‎.

‎"Beliau sosok yang mampu menciptakan suasana damai di tengah berbagai perbedaan. Selain dikenal pandangannya yang moderat, toleran dan penuh welas asih, Kiai Hasyim juga mampu menjadikan diri beliau sebagai jembatan persaudaraan umat beriman. Berbagai tokoh agama dan kepercayaan merasakan kebijaksanaan beliau," ujar Megawati sebagaimana disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis ‎(16/3/2017).

Hasto menyampaikan kesan dan pesan Megawati terkait sosok Hasyim Muzadi semasa hidupnya. Menurutnya, Megawati mengenang Hasyim sebagai sahabat sejati. Mantan ketua umum PBNU dianggap mitra sejati saat berjuang bersama pada Pilpres 2004 lalu.

"Kami terus menjaga persahabatan dan sering menghadiri acara yang digagas beliau. Bahkan ketika saya diminta oleh PM Thailand Thaksin, agar membantu menyelesaikan ketegangan di Thailand Selatan akibat masalah agama, saya meminta bantuan KH Hasyim Muzadi bersama Bapak Hasan Wirayuda untuk membentuk International Conference of Islamic Scholars (ICIS)," tutur Hasto menirukan ucapan Megawati.

Terbukti, kata Hasto, ICIS ‎mampu menjadi media sekaligus wahana dialog yang komprehensif guna menampilkan wajah Islam yang moderat, toleran dan penuh semangat perdamaian.

‎"Selamat jalan Kiai Hasyim Muzadi menemui Sang Khalik. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan semoga husnul khotimah. Amin," tutup Megawati seperti yang dituturkan Hasto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0704 seconds (0.1#10.140)
pixels