Pemuda Perindo Hijaukan Tanah Papua

Senin, 06 Maret 2017 - 23:35 WIB
Pemuda Perindo Hijaukan Tanah Papua
Pemuda Perindo Hijaukan Tanah Papua
A A A
JAYAPURA - DPW Pemuda Perindo Papua dan DPD Pemuda Perindo Kota Jayapura memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-107 Kota Jayapura.

Perayaan HUT dilakukan kedua organisasi sayap Partai Perindo itu dengan cara berbeda. “Kami menanam sebanyak 300 pohon dengan bermacam-macam jenis yang bisa bermanfaat untuk penduduk sekitar,” kata Ketua DPW Pemuda Perindo Papua, Ansar Rasyid Antili saat dihubungi, Senin (6/3/2017).

Dia mengatakan, jenis pohon yang ditanam antara lain pinang, kayu besi merbau, ganemo, cemara dan matoa yang mampu menahan longsor.

“Masyarakat Papua suka mengonsumsi buah pinang. Jadi tanaman-tanaman ini disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” ungkap Ansar.

Dalam aksi penghijauan itu, Pemuda Perindo melibatkan komunitas muda pecinta alam dan peduli lingkungan. “Kami mengajak teman-teman dari Mapala, Sahabat Alam, rekan-rekan MTMA, Jayapura Scooter Club dan banyak lagi untuk ikut terlibat aksi peduli lingkungan,” katanya.

Ansar menambahkan, Pemuda Perindo Papua dan Kota Jayapura akan memantau dan merawat secara rutin dan berkala agar pohon-pohon yang ditanam tersebut tidak mati. “Kami rawat dengan baik agar bisa bermanfaat bagi warga,” tandasnya.

Dia berharap, ke depan lebih banyak kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat yang diselenggarakan Pemuda Perindo Papua.

“Masyarakat Papua masih sedikit sekali mendapatkan perhatian dan hiburan. Kami hadir untuk memberikan kegiatan positif agar bisa memajukan masyarakat melalui kegiatan Pemuda Perindo,” katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)