Ratusan Nelayan di Pangandaran Sambut Kedatangan HT

Jum'at, 03 Maret 2017 - 19:23 WIB
Ratusan Nelayan di Pangandaran...
Ratusan Nelayan di Pangandaran Sambut Kedatangan HT
A A A
PANGANDARAN - Ratusan nelayan dari berbagai daerah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo.

Pria yang biasa disapa HT itu disambut dalam acara yang digelar di Lapangan Sepak Bola Purbakala, Dusun Sanghiangkalang, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jumat (3/3/2017).

Adapun para nelayan itu berasal dari daerah Majingklak, Pangandaran, Bojongsalawe, Batukaras dan Legokjawa.

Dalam rangkaian acara tersebut, para nelayan menyampaikan kondisi yang saat ini sedang dialaminya, terutama saat menghadapi musim paceklik.

Salah satu perwakilan Kelompok Nelayan Desa Batukaras Maman Sutarman mengatakan, hasil tangkapan laut di beberapa tempat di Kabupaten Pangandaran perlu dikembangkan.

"Kami bangga dengan kedatangan Pak HT yang mau melihat secara langsung kondisi fakta di lapangan," kata Maman.

Dia mengharapkan kedatangan HT dapat mendorong nelayan memaksimalkan
memaksimalkan hasil tangkapan laut.

Ketua DPD Partai Perindo Pangandaran Cecep Nurhidayat mengatakan, sebagai partai politik yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil, Perindo telah membentuk beberapa kelompok nelayan binaan.

"Kami telah merekrut ratusan nelayan binaan dengan nama Kelompok Nelayan Sejahtera Sahabat Hari Tanoe (Sahate) yang fokus dalam pengembangan olahan hasil laut," kata Cecep.

Cecep berjanji ke depan akan lebih intens mempromosikan Kabupaten Pangandaran. Tidak hanya dari satu sektor, tetapi mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu HT mengatakan, kehadiran Perindo tidak hanya meramaikan suasana politik, tetapi untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia.

"Potensi yang ada di Kabupaten Pangandaran siap kami promosikan, untuk itu perlu semangat juang dan loyalitas untuk menciptakan Indonesia lebih sejahtera," kata HT
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)