Mahasiswa Protes Kekayaan Alam Indonesia Dikelola Asing

Jum'at, 24 Februari 2017 - 19:16 WIB
Mahasiswa Protes Kekayaan Alam Indonesia Dikelola Asing
Mahasiswa Protes Kekayaan Alam Indonesia Dikelola Asing
A A A
JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menyampaikan sikap protesnya terhadap persoalan bangsa. Salah satunya sikap protes terhadap kekayaan alam Indonesia yang dikuasai asing.

Mererka memprotes kekayaan alam yang ada di Papua pengelolaannya dikuasai PT Freeport di Indonesia. Maka itu mereka mendukung pemerintah jika serius bersikap tegas terhadap keberadaan perusahaan asing itu dalam pengelolaan kekayaan alam Indonesia.

"Kita harus tegas terhadap asing yang semena-mena dan arogan di negara kita, negara harus menunjukkan kewibawaannya,” Ketua Presidium GMN, Chrisman Damanik di depan Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Dia mengingatkan, lahirnya Negara Indonesia bertujuan untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur sesuai amanat pembukaan UUD 1945. Termasuk, kata dia dengan kekayaan alam yang tekandung dalam wilayah Indonesia harus dimanfaat sebaik-baiknya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat sesuai dengan amanah Pasal 33 UUD 1945.

Menurutnya pemerintah harus segera mengambil alih seluruh aset yang dikuasai asing karena merugikan rakyat Indonesia. Termasuk, lanjutnya terhadap keberadaan PT Freeport di Indonesia. (Baca: DPR Sesalkan Tindakan Arogansi Presdir Freeport)

Dia menambahkan, selain menyampaikan protes ke Gedung Kementerian ESDM, dirinya bersama para anggota GMN juga menyampaikan protes di depan Kantor Freeport Indonesia. "Meminta Presiden untuk melaksanakan Trisakti," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)