Kunjungan Raja Salman Bentuk Perhatian Arab Saudi ke Indonesia

Kamis, 16 Februari 2017 - 13:25 WIB
Kunjungan Raja Salman...
Kunjungan Raja Salman Bentuk Perhatian Arab Saudi ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Raja Arab Saudi, Salman ‎bin Abdulaziz Al Saud, dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang. Raja Salman dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

Ketua Majelis Al Syura‎ Kerajaan Arab Saudi, Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Syeh mengatakan, kehadirannya menemui Presiden Jokowi untuk menyampaikan rencana kedatangan Raja Salman ke Indonesia.

Menurutnya, kehadiran Raja Salman bentuk perhatian pemerintahan Arab Saudi kepada Indonesia. "Kunjungan ini juga menjadi tanda perhatian yang besar dari baginda yang besar yang mulia Raja Salman kepada Indonesia sebagai salah satu negara Islam di dunia," kata Abdullah di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Abdullah mengatakan, meski ada beberapa sektor kerja sama yang perlu di‎majukan antar kedua negara, dan kerja sama itu akan terus dilanjutkan.

‎Selain itu, kunjungan ini juga akan dimanfaatkan pemerintah Arab Saudi untuk memperkuat kerja sama antara Parlemen Indonesia dengan Parlemen Arab Saudi. Termasuk membicarakan sektor potensial yang dimiliki kedua negara.

‎"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada yang mulia Presiden juga kepada seluruh delegasi yang menyertai," ujar Abdullah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)