HT Ajak Wartawan Forbes Lihat Indonesia dan Perjuangan Perindo

Kamis, 16 Februari 2017 - 02:35 WIB
HT Ajak Wartawan Forbes Lihat Indonesia dan Perjuangan Perindo
HT Ajak Wartawan Forbes Lihat Indonesia dan Perjuangan Perindo
A A A
JAKARTA - Nama Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) terus meroket. Khususnya setelah rekan bisnisnya, Donald Trump terpilih menjadi presiden Amerika Serikat 2017-2021.

Media mancanegara berbondong-bondong mendatanginya. Mengantri untuk mewawancarai pria kelahiran Surabaya 26 September 1965 tersebut. Terakhir adalah permintaan wawancara dari majalah bisnis internasional, Forbes.

Jurnalis Forbes, Abram Brown bahkan jauh-jauh terbang dari New York, Amerika Serikat untuk merekam lebih dekat sosok Ketua Umum Partai Perindo itu. Sebab, seperti halnya Trump, HT merupakan salah satu pengusaha di dunia yang terjun ke dunia politik.

"Selama kunjungan Brown ke Indonesia, saya ajak dia lihat-lihat perkembangan Indonesia. Dia terkejut ketika saya ajak keliling Jakarta lalu ke Bogor. Dengan jarak hanya 50 kilometer saja, ternyata suatu daerah bisa amat berbeda seperti langit dan bumi. Itulah khasnya Indonesia," kata HT saat ditemui awak media dalam acara pelepasan 37 mobil ambulans di DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Dari situ, HT menunjukkan kepada jurnalis asing tersebut bagaimana perjuangan Perindo beberapa tahun belakangan ini. Membangun bangsa yang lebih baik. HT bahkan memutuskan terjun ke dunia politik demi membawa perubahan bagi rakyat Indonesia ke arah yang lebih positif.

Tidak berhenti sampai situ, secara terbuka HT juga mengajak Brown melihat pesta demokrasi ala Indonesia. Barometernya diambil di Ibu Kota yang persaingannya terbilang paling panas.

Brown, yang pada pencoblosan Pilgub DKI 2017 ini diajak melihat kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Perindo di Menteng, Jakarta Pusat. Menyaksikan pidato beliau dihadapan para kader pendukungnya. Bertepatan pula dengan prosesi pelepasan 37 mobil ambulans bantuan bagi rakyat Indonesia.

"Saya mau tunjukkan kalau Perindo bukan asal bicara, tetapi berbuat. Perjuangan masih panjang, kita harus lebih militan. Sebab keberhasilan pastilah diraih berkat kerja keras," tandasnya.

puji kurniasari
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)