DPD: Perlu Kewaspadaan Tinggi Cegah Kecurangan Pilkada

Sabtu, 11 Februari 2017 - 18:23 WIB
DPD: Perlu Kewaspadaan Tinggi Cegah Kecurangan Pilkada
DPD: Perlu Kewaspadaan Tinggi Cegah Kecurangan Pilkada
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Farouk Muhammad mengingatkan penyelenggara untuk benar-benar mengantipasi terjadinya kecurangan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 15 Februari mendatang.

Farouk menegaskan penyelenggara pemilihan yang bertugas di lapangan harus memiliki kewaspadaan tinggi saat pelaksanaan pemungutan suara.

Petugas, kata dia, harus lebih detail dalam melakukan pemeriksaan identitas calon pemilih sebelum melakukan pemungutan suara.

"Apabila ada identitas yang dicurigai maka tepat untuk melaporkannya ke Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil)," ucap Farouk saat berbicara dalam diskusi Polemik SindoTrijaya, Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Sebelumnya, petugas Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menemukan paket berisi puluhan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) palsu dari Kamboja.

Paket tersebut dikirim dari Kamboja untuk seseorang di Indonesia bernama Leo. (Baca Juga: Ditjen Bea Cukai Duga 36 e-KTP Palsu untuk Kejahatan Ekonomi )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8692 seconds (0.1#10.140)