Habib Rizieq Siapkan Bukti Tak Ada Kaitan 212 dengan Tuduhan Makar

Senin, 30 Januari 2017 - 16:55 WIB
Habib Rizieq Siapkan Bukti Tak Ada Kaitan 212 dengan Tuduhan Makar
Habib Rizieq Siapkan Bukti Tak Ada Kaitan 212 dengan Tuduhan Makar
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan memberikan keterangan kepada penyidik Polda Metro Jaya pada Rabu 1 Februari 2017.

Rizieq akan menjadi saksi untuk Sri Bintang Pamungkas, tersangka kasus dugaan makar yang telah ditahan Polda Metro Jaya sejak 2 Desember 2016.

Kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera menegaskan, tidak ada kaitan antara makar dan Rizieq yang mengomandoi aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016.

Rizieq dikatakannya tidak memiliki niat makar dan tidak memiliki hubungan dengan pelaku makar. "Pemeriksaan Habib Rizieq hari Rabu 1 Februari 2017 mendatang tak ada persiapan apa-apa dari kami. Kita mengalir saja, lagipula kan diperiksa sebagai saksi ," ujar kuasa hukum Habib Rizieq Kapitra Ampera, Senin (30/1/2017).

Selain Habib Rizieq, kata dia, Bachtiar Nasir dan Munarman juga akan diperiksa sebagai saksi. Dia mengungkapkan, ketiganya akan memberikan keterangan sesuai yang diketahui dan didengarnya.

Kapitra menegaskan Rizieq tidak pernah terlibat pertemuan yang membahas makar.
Adapun pertemuan yang kerap dilakukan Rizieq selama ini, kata dia, bersifat biasa dan silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat.

Saat melakukan pertemuan pun, istri Habib Rizieq selalu mendampingi. "Pertemuan kan banyak yah, dia (Habib Rizieq) sering diundang diskusi, tapi tak ada hubungan dengan makar," tuturnya.

Dia tidak setuju dengan anggapan ada pihak-pihak yang akan memanfaatkan aksi 2 Desember 2016 (Aksi 212) untuk berbuat makar. (Baca juga: Habib Rizieq Tegaskan Tak Ada yang Tunggangi Aksi 212)

Dalam pemeriksaan nanti, kata Kapitra, Rizieq akan membawa bukti-bukti yang menunjukkan aksi 212 tidak ada kaitan dengan makar. (Baca juga: Ernalia Sri Bintang Pamungkas: Mau Makar Pakai Korek Api?)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6836 seconds (0.1#10.140)