Pemuda Perindo Akan Tancapkan Bendera Perindo di Gunung Bukit Raya

Sabtu, 21 Januari 2017 - 01:39 WIB
Pemuda Perindo Akan Tancapkan Bendera Perindo di Gunung Bukit Raya
Pemuda Perindo Akan Tancapkan Bendera Perindo di Gunung Bukit Raya
A A A
JAKARTA - Pemuda Persatuan Indonesia (Perindo) akan melakukan pendakian Gunung Bukit Raya di Kalimantan Tengah (Kalteng), pada April mendatang.

"Sekarang para tim sedang mempersiapkan kondisi fisik masing-masing. Melihat cuaca yang masih diguyur hujan, mereka juga harus siap menghadapi hujan saat pendakian," kata Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra, saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Gunung Bukit Raya akan menjadi lokasi keenam yang menjadi saksi sejarah penancapan bendera sang Saka Merah Putih dan Perindo. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam ekspedisi pendakian gunung di tujuh gunung tertinggi di tujuh pulau di Indonesia.

Selain mendaki gunung, para pendaki ini juga akan mengadakan bakti sosial di lokasi sekitar. Sebab mereka ingin meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat dari kedatangan salah satu sayap dari Partai Perindo di wilayah mereka.

"Kami juga melakukan sosialisasi tentang semua kegiatan Partai Perindo ke masyarakat lokal," lanjutnya.

Effendi mengatakan, kegiatan yang dikenal juga sebagai tujuh atap nusantara ini sebagai bukti kecintaan terhadap alam Indonesia dari para Pemuda Perindo.

Selanjutnya, para pemuda tersebut akan merasakan puncak gunung tertinggi di Indonesia yaitu Puncak Jayawijaya, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Menurut rencana, Puncak Jayawijaya tersebut menjadi gunung ketujuh sekaligus gunung terakhir dari serangkaian ekspedisi gunung yang akan dilakukan pada Agustus 2017.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3737 seconds (0.1#10.140)