RI Perlu Belajar dari Donald Trump Terkait Lindungi Rakyat

Jum'at, 20 Januari 2017 - 23:22 WIB
RI Perlu Belajar dari Donald Trump Terkait Lindungi Rakyat
RI Perlu Belajar dari Donald Trump Terkait Lindungi Rakyat
A A A
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald John Trump mengutarakan, akan melakukan perlindungan terhadap produk dalam negeri.

Pengamat psikologi politik Universitas Indonesia (UI) Dewi Haroen mengatakan, Indonesia perlu mengikut gaya Trump, untuk melindungi rakyatnya sendiri dari sisi ekonomi.

"Kita bisa mengambil pelajaran dari kebijakan proteksi pasar yang digulirkan Trump tersebut," kata Dewi Haroen saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Tak hanya itu, Dewi juga berpesan kepada masyarakat dan Pemerintah Indonesia, untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif mengenai kebijakan proteksi.

"Ambil pelajaran baik dari Trump. Lihat juga dari sisi positifnya untuk melindungi rakyatnya sendiri," ucap Dewi.

Karenanya diakui Dewi, Indonesia harus menjaga hubungan baik dengan AS. Menurutnya, hubungan antara dua negara tersebut semakin membaik setelah hubungan pertemanan akrab antara orang nomor satu di AS tersebut dengan Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Jangan terpengaruh dengan suara-suara negatif terhadap Trump. Apalagi ada hubungan baik yang sudah dijalin Hary Tanoe dengan Trump. Kita harus lihat dari sisi keuntungannya dan bisa kita terapkan untuk negara," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5479 seconds (0.1#10.140)