HT: Kunci Keberhasilan Indonesia adalah Membangun Daerah

Kamis, 22 Desember 2016 - 01:58 WIB
HT: Kunci Keberhasilan...
HT: Kunci Keberhasilan Indonesia adalah Membangun Daerah
A A A
PATI - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan kepada seluruh kader untuk berjuang mengubah Indonesia menjadi negara maju secepatnya. “Indonesia butuh kita semua berjuang untuk Indonesia yang maju,” kata HT saat melantik 406 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Pati di Pati, Jawa Tengah, Rabu (21/12/2016).

Hary menuturkan, saat ini Indonesia telah bergeser ekonominya dari berbasis produksi menjadi konsumsi.
“Dua pertiga pertumbuhan ekonomi ditopang konsumsi, tidak menciptakan lapangan kerja. Harus kita ubah,” tuturnya.

Ekonomi bertumbuh sekitar 5%, namun sulit mencari pekerjaan, pemutusan hubungan kerja terus terjadi dimana-mana, dan kesejahteraan juga tak meningkat.

Indonesia, lanjut HT, harus menumbuhkan pengusaha produktif yang menciptakan lapangan kerja. Agar antara pencari dan pemberi kerja seimbang. Dengan demikian, lapangan pekerjaan akan terbuka dan kesejahteraaan akan meningkat.

Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan peranan pemerintah yang hadir dalam regulasi atau dukungan kebijakan yang memberikan kesempatan masyarakat, terutama yang berada di daerah untuk maju. Kebijakan yang dibutuhkan berbeda-beda di setiap daerah, disesuaikan dengan potensi daerah. Sebagai contoh, dukungan bisa berupa akses terhadap pendanaan dengan bunga ringan, pelatihan, pendampingan dan proteksi.

“Kunci keberhasilan membangun Indonesia, tidak ada cara lain kecuali membangun daerah, memajukan masyarakatnya,” tegas HT.

Dia menambahkan, Partai Perindo hadir untuk berjuang mewujudkan kemajuan dan kemakmuran Indonesia. Artinya, semua rakyat Indonesia tanpa terkecuali memiliki hak disejahterakan.

Dalam pelantikan tersebut HT menyerahkan 50 kambing Partai Perindo untuk diternak masyarakat Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto mengapresiasi militansi kader Partai Perindo. “Kader-kader yang hadir ini punya militansi sangat tinggi. Lengkap dengan satu semangat yang luar biasa. Sehingga ke depan Partai Perindo memberikan warna kepada bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero mengajak pengurus DPRt Partai Perindo yang baru dilantik untuk terus turun membentuk kepengurusan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dia juga berharap, fungsi kantor DPD Partai Perindo Pati bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan berbagai kalangan. (elzam zami)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5885 seconds (0.1#10.140)