AR, Teroris Tangsel Direkrut Anak Buah Dulmatin di LP Cipinang

Rabu, 21 Desember 2016 - 16:54 WIB
AR, Teroris Tangsel...
AR, Teroris Tangsel Direkrut Anak Buah Dulmatin di LP Cipinang
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membeberkan dugaan sementara terkait jaringan empat teroris yang berhasil digerebek di Kampung Curug, RT 02 RW 01, Babakan, Setu, Tangerang Selatan.

Tito menuturkan, satu terduga teroris berinisial AR yang tewas dalam penggerebekan di Tangerang Selatan berkaitan dengan jaringan Dulmatin.

"Dia (AR) direkrut oleh anak buah Dulmatin di LP Cipinang," ujar Tito di lokasi penggerebekan, Rabu (21/12/2016)

Tito menduga, AR merupakan pimpinan dari kelompok teroris yang digerebek di Tangerang Selatan. AR adalah mantan terpidana kasus pembunuhan yang di tahan di LP Cipinang.

Saat di tahan di LP Cipinang itu, tutur Tito, AR bertemu dengan mantan anak buah Dulmatin bernama Abu Haikal. "Sebenarnya dia napi kekerasan, bukan teror. Direkrut di dalam lapas oleh Abu Haikal," kata Tito.

Sementara itu, satu terduga teroris yang juga tewas dalam penggerebekan di Tangerang Selatan, Omen, merupakan mantan narapidana kasus pembunuhan.

Omen masuk ke dalam jaringan teroris setelah direkrut oleh Achmad Taufiq alias Ovi. Nama yang terakhir disebut merupakan otak peledakan Kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta pada 2013 lalu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6363 seconds (0.1#10.140)