Bom Aktif Kelima Teroris Tangsel Berhasil Diledakkan

Rabu, 21 Desember 2016 - 16:23 WIB
Bom Aktif Kelima Teroris Tangsel Berhasil Diledakkan
Bom Aktif Kelima Teroris Tangsel Berhasil Diledakkan
A A A
TANGERANG - Polisi dan tim penjinak bom masih berusaha meledakkan (disposal) sejumlah bom aktif yang ditemukan di rumah kontrakan yang berada di Kampung Curug, RT 02 RW 01, Babakan, Setu, Tangerang Selatan.

Seperti pantauan Sindonews di lokasi, Rabu (21/12/2016), bom kelima dan keenam telah berhasil diledakkan. Bom kelima berhasil diledakkan sekitar pukul 15.30 WIB. Sementara bom keenam berhasil diledakkan sekitar pukul 15.55 WIB.

"Bumm..!" suara bom meledak. Tidak terlalu keras. Ada alat peredam yang dipasang oleh tim penjinak bom untuk mengurai suara ledakan. Hingga berita ini ditulis, tim penjinak bom masih berada di dalam rumah kontrakan untuk melakukan penyisiran.

Diketahui ada tiga terduga teroris yang tewas saat penggerebekan tadi pagi. Mereka yaitu Omen, Helmi, dan Irwan. Hingga pukul 16.00 WIB, belum ada satu jenazah pun yang dibawa keluar dari rumah tersebut. Sementara satu terduga lainnya, Adam, telah diamankan polisi.

Saat diinterogasi, Adam membeberkan bahwa kelompoknya berencana meledakkan bom pada momen Natal dan malam pergantian tahun. Para pelaku berencana membuat kegaduhan dengan menyerang anggota polisi dan saat warga berkumpul, mereka akan melakukan bom bunuh diri.

"Akan melakukan aksinya kira-kira menjelang Natal dan Tahun Baru, itu keterangan dari saudara Adam yang sekarang dilakukan pemeriksaan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di lokasi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)