Panglima TNI: Arie Henrycus Sosok Ulet dan Bijaksana

Selasa, 20 Desember 2016 - 15:15 WIB
Panglima TNI: Arie Henrycus Sosok Ulet dan Bijaksana
Panglima TNI: Arie Henrycus Sosok Ulet dan Bijaksana
A A A
JAKARTA - Duka menyelimuti lingkungan Mabes TNI atas kepergian Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala. Arie meninggal dunia pada Minggu 18 Desember 2016 malam.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengenang Arie sebagai sosok yang ulet dan bijaksana.

Arie adalah prajurit yang meniti karier dari bawah dan kepemimpinannya sangat melekat di hati prajuritnya."TNI kehilangan putra terbaiknya," kata Gatot usai acara pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016).

Senada dengan Gatot, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi juga mengenal Arie sebagai sosok yang baik. Ade dan Arie merupakan satu angkatan. Lulus dari Akademi Angkatan Laut pada 1983.

Ade mengatakan, masa penugasan di TNI AL juga relatif sama. Hanya saja, nasib lebih berpihak kepada Ade saat keduanya memasuki jabatan sebagai perwira tinggi. "Saya lebih cepat dari beliau makanya saat saya menjadi kepala staf, saya minta beliau mendampingi saya," kata Ade.

Ade mengaku memiliki hubungab pribadi cukup erat dengan Arie. Khususnya pada kurun waktu delapan bulan terakhir saat Arie menjadi orang nomor dua di tubuh AL.

"Ada banyak persoalan berhasil kami pecahkan. Saya terima banyak masukan. Semoga kepergian beliau memberikan manfaat dan teladan bagi kita semua," ucap Ade.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0097 seconds (0.1#10.140)