Keberhasilan Organisasi Tergantung Pemimpin

Sabtu, 17 Desember 2016 - 07:59 WIB
Keberhasilan Organisasi Tergantung Pemimpin
Keberhasilan Organisasi Tergantung Pemimpin
A A A
JAKARTA - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan keberhasilan membangun sebuah perusahaan sangat tergantung dari pimpinannya. Pemimpin harus mampu mengayomi dan memberi contoh baik.

"Keberhasilan organisasi tergantung dari pemimpinnya," tegas HT saat memberikan arahan dalam Rakernas MNC Asset Management di MNC Financial Center, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Dia mengatakan, seorang pemimpin harus mampu mengayomi dan memberikan contoh yang baik kepada seluruh anak buahnya dalam bekerja. Memikul tanggung jawab di pundaknya. "Jika ada seorang pemimpin yang bilang salahnya ini, salahnya itu, itu bukan pemimpin," jelasnya.

HT menceritakan prosesnya dalam membangun usaha dan organisasi MNC Group yang dibangunnya dari tanpa karyawan hingga menjadi 37.000 karyawan dan terus bertumbuh setiap tahunnya.

Dalam memimpin, HT memberikan contoh, dia turun untuk bekerja bersama-sama dan memahami persoalan. Kebiasaan kerja kerasnya tak pernah berubah sejak dia merintis usahanya hingga saat ini. Mulai bekerja pukul 04.00 hingga dini hari. Hal tersebut dilakukannya setiap hari.

Hingga saat ini pun, HT tak pernah berhenti belajar dan terus belajar memperbarui dirinya dengan pengetahuan dan informasi baru. Menurutnya, keberhasilan adalah proses yang dibangun secara terus-menerus, bukan kadang-kadang. (Muhamad Ibrahim)
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4587 seconds (0.1#10.140)