Usulan Moratorium Ujian Nasional Dibahas Senin Depan

Jum'at, 16 Desember 2016 - 20:48 WIB
Usulan Moratorium Ujian Nasional Dibahas Senin Depan
Usulan Moratorium Ujian Nasional Dibahas Senin Depan
A A A
JAKARTA - Pemerintah belum menentukan sikap terkait usulan penghentian sementara atau moratorium pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, masalah moratorium UN akan dibahas dalam rapat kabinet terbatas (ratas), Senin 19 Desember 2016.

‎"Ratasnya Senin jadinya‎," kata Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/12/2016). (Baca juga: Meski Ditolak JK, Mendikbud Tetap Ingin Moratorium UN)

Menurut Muhadjir, meski moratorium UN akan dibahas Senin nanti, pihaknya belum bisa memastikan apakah ratas tersebut memutuskan usulan moratorium ditolak atau diteruskan.

Namun, dia memastikan sudah menyiapkan bahan yang akan disampaikan dalam ratas nanti. "Sudah, sudah siap. (bahannya) tebal begini," ujarnya. (Baca juga: Penjelasan Mendikbud Terkait Moratorium Ujian Nasional)

Muhajir mengatakan, usulan moratorium UN bergantung kepada keputusan pemerintah. Sebagai pembantu Presiden, dia menegaskan akan menjalankan keputusan yang diambil pemerintah.

"Saya sudah mengikuti tugas program aksi dari presiden bahwa Ujian Nasional itu akan dievaluasi bersamaan dengan penyeragaman kurikulum," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6469 seconds (0.1#10.140)