Gerebek Rumah di Purworejo, Densus Tangkap Mantan TKI

Kamis, 15 Desember 2016 - 21:56 WIB
Gerebek Rumah di Purworejo, Densus Tangkap Mantan TKI
Gerebek Rumah di Purworejo, Densus Tangkap Mantan TKI
A A A
JAWA TENGAH - Seorang perempuan warga Dusun Tegalsari, Desa Brenggong RT 01 RW 06 Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah berinisial IP (35) ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di sekitar rumahnya pada Kamis (15/12/2016) siang.

Densus juga menggeledah rumahnya dan rumah orangtuanya. Ketika ditangkap, IP sedang berada di musala yang jaraknya dengan dengan rumahnya.

Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo menjelaskan berdasarkan informasi Densus, penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan kasus penemuan bom di Bekasi.

"IP dinyatakan sebagai tersangka atas dugaan keterlibatan dengan jaringan teroris yang sebelumnya diamankan di Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu,” ungkap Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo, Kamis (1/12/2016).

Meski asli warga Desa Brenggong Kecamatan Purworejo, namun tidak banyak warga yang mengenal sosok IP. Informasi yang diperoleh dari beberapa tetangga korban, IP pernah beberapa tahun bekerja di luar negeri.

“Dia memang mengaku baru beberapa bulan pulang sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong. Wajar bila para tetangga tidak mengetahui kesehariannya,” ucap Satrio.

Sebelum dibawa Densus, IP sempat dipertemukan dengan ibunya. “Kepada orang tuanya, kami menunjukkan surat perintah penangkapan dan penggeledahan. Lalu tersangka kami amankan dan Tim Densus melakukan penggeledahan di dua rumah milik tersangka,” ungkap Satrio.

IP langsung diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Mabes Polri. Sebelum bertolak menuju Bandara Yogyakarta, Ita dikawal ketat belasan personel Tim Densus, IP sempat ditahan di Mapolres Purworejo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)