Kompolnas Akan Bahas Kasus Makar dalam Rakorwas dengan Polri

Kamis, 08 Desember 2016 - 16:37 WIB
Kompolnas Akan Bahas Kasus Makar dalam Rakorwas dengan Polri
Kompolnas Akan Bahas Kasus Makar dalam Rakorwas dengan Polri
A A A
JAKARTA - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Yotje Mede‎ mengaku pihaknya tak membahas kasus makar yang menjerat sejumlah tokoh dan aktivis saat bertemu Menko Polhukam Wiranto.

Namun, kata mantan Kapolda Papua ini, pihaknya akan membahas masalah itu dalam rapat koordinasi pengawasan (Rakorwas) dengan Polri. "Kalau masalah itu kita tidak singgung tadi, tapi memang sebagai salah satu hal yang akan kita angkat, karena itu berkaitan dengan saran keluhan masy‎arakat," ujar Yotje usai bertemu Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Selain akan membahas masalah penanganan kasus makar, Yotje melanjutkan, pihaknya dalam Rakorwas juga akan membahas kinerja Polri dan sumber daya manusia di internal institusi yang dipimpin Tito Karnavian ini.

Sebab, menurut pria berpangkat Irjen Pol (Purn) ini, Korps Bhayangkara yang memiliki tugas sebagai eksekutif dan yudikatif mempunyai tanggung jawab terhadap hal itu.

"Nah mungkin terkait dengan masalah makar, tadi masalah penistaan agama. Yang sekarang ini berlangsung ditangani tentunya termasuk dalam agenda yang kita programkan untuk kita bahas," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7402 seconds (0.1#10.140)