HT: Kemakmuran Harus Dinikmati Seluruh Rakyat

Rabu, 07 Desember 2016 - 04:08 WIB
HT: Kemakmuran Harus Dinikmati Seluruh Rakyat
HT: Kemakmuran Harus Dinikmati Seluruh Rakyat
A A A
SUMENEP - Pembangunan yang tidak merata menimbulkan kemakmuran tidak dirasakan seluruh masyarakat. Akibatnya, kesenjangan sosial terus terjadi.

“Kemakmuran itu tidak bisa hanya sebagian kecil masyarakat. Kemakmuran harus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 336 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Sumenep, di Sumenep, Jawa Timur, Selasa (6/12/2016).

Pembangunan kota dan daerah juga berlangsung secara tidak merata. Total dari 514 kota/kabupaten, pembangunan hanya terjadi di kota besar.

“Ini menjadi akar permasalahan karena Indonesia terlalu terburu-buru menerapkan pasar bebas di saat pemerataan masyarakatnya belum terjadi,” tambah HT.

Pasar bebas tersebut membuat para investor hanya ingin berinvestasi di daerah yang sudah terbangun dengan baik. Sementara wilayah yang belum maju akan semakin tertinggal.

“Kunci keberhasilan Indonesia ke depan, memajukan daerah yang belum mapan,” kata HT.

Menjadikan Indonesia maju lebih cepat akan membuat negara bisa hadir di kehidupan setiap rakyat. Kemapanan juga bisa membantu menuntaskan permasalahan yang dialami masyarakat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)