Aktivis ICW Jadi Juru Bicara KPK

Selasa, 06 Desember 2016 - 10:38 WIB
Aktivis ICW Jadi Juru Bicara KPK
Aktivis ICW Jadi Juru Bicara KPK
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memiliki juru bicara (Jubir) baru pasca ditinggalkan Johan Budi SP yang saat ini menjabat Jubir Presiden.

KPK pagi tadi melantik aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Febri Diansyah menjadi Juru Bicara. Febri dilantik langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardjo di Auditorium Utama KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Agus mengatakan, penunjukan Febri menjadi Jubir KPK melalui tahapan dan seleksi yang ketat. Febri adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada dan pernah berkarier sebagai peneliti di ICW.

Saat aktif di ICW, Febri pernah mendapat penghargaan sebagai aktivis atau pengamat politik paling berpengaruh pada tahun 2011.

Penghargaan tersebut diberikan oleh lembaga riset politik Charta Politik Indonesiaā€ˇ berdasarkan atas intensitas pernyataan Febri pada isu-isu korupsi, antara lain kasus Wisma Atlet, Undang-undang KPK, pemberantasan Korupsi, kasus cek pelawat, dan seleksi pimpinan KPK yang dianggap tertinggi dibanding pengamat dan aktivis lainnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8597 seconds (0.1#10.140)