Aksi 412 Manfaatkan Momen Car Free Day

Sabtu, 03 Desember 2016 - 11:16 WIB
Aksi 412 Manfaatkan Momen Car Free Day
Aksi 412 Manfaatkan Momen Car Free Day
A A A
JAKARTA - Aksi Bela Islam III mendapat apresiasi positif karena berlangsung super damai dan dihadiri jutaan umat Islam dari seluruh Indonesia. Usai aksi itu, muncul aksi tandingan 412 dengan tema 'Kita Indonesia' yang dilakukan bertepatan pada Car Free Day (CFD), Minggu 4 Desember besok.

Beberapa surat imbauan untuk mengikuti aksi 412 beredar di kalangan wartawan dan sosial media, Sabtu (3/12/2016). Baik dari lembaga setingkat kementerian, swasta, dan partai politik pendukung pemerintah.

Di antaranya Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Sosial (Kemensos), Partai Golkar, PT Bank Artha Graha, dan Agung Sedayu Group. Kalimat instruksi surat edaran ini juga beragam, meski tujuannya sebenarnya sama.

Kemendag misalnya, memilih kalimat 'Olahraga Bersama Menteri Perdagangan', Kemensos menyebut aksi 412 dengan Gelar Budaya Bhinneka Tunggal Ika, Partai Golkar dengan Aksi Kebangsaan Indonesia, PT Bank Artha Graha lewat Aksi Damai 4 Desember, dan Agung Sedayu Group dengan Aksi Kita Indonesia.

Jika dilihat dari surat edaran yang beredar di media, imbauan mengikuti aksi bersifat wajib bagi seluruh karyawan atau pegawai instansi tersebut dengan warna kostum yang sudah ditentukan. Karena bertepatan dengan Car Free Day, para karyawan yang menghadiri aksi 412 diminta mengenakan pakaian casual.

Tak tanggung-tanggung, Partai Golkar bahkan akan memberikan hadiah kepada peserta aksi dan kabupaten/kota yang terbaik dari segi jumlah, seragam, kerapian, kebersihan dan ketertiban. Total hadiah yang disediakan Rp250 juta dengan empat kategori juara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9090 seconds (0.1#10.140)