MNC Group dan Lotte Mart Terangi Pondok Pesantren di Jawa Timur

Sabtu, 03 Desember 2016 - 09:14 WIB
MNC Group dan Lotte Mart Terangi Pondok Pesantren di Jawa Timur
MNC Group dan Lotte Mart Terangi Pondok Pesantren di Jawa Timur
A A A
SURABAYA - MNC Group dan Lotte Mart Indonesia bekerja sama melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 8.200 bola lampu kepada 164 pondok pesantren yang ada di Jawa Timur (Jatim).

Kegiatan yang mengusung tema 'Spirit Menerangi Pesantren' ini, akan dilaksanakan pada Sabtu 3 Desember 2016, di Pondok Pesantren Al-Fatah, Sidosermo, Wonocolo, Surabaya. MNC Group dan Lotte Mart Indonesia. Sebagai penerima bantuan adalah pondok pesantren yang berada dibawah naungan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdatul Ulama atau RMI NU sebagai Asosiasi Pesantren Nahdatul Ulama.

Penyerahan bantuan secara simbolis dalam kegiatan 'Spirit Menerangi Pesantren' ini akan dilakukan oleh Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution yaag hadir mewakili Group Chairman dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Direktur Commercial Lotte Mart Indonesia Donny S Handoko, kepada Abdul Ghaffar Rozin selaku Ketua RMI NU Pusat.

'Spirit Menerangi Pesantren' dilaksanakan sebagai bukti kepedulian MNC Group dan Lotte Mart Indonesia kepada pondok pesantren. Adapun sasaran dalam kegiatan sosial ini adalah membantu sarana prasarana pondok Ppsantren, berupa penerangan ruang berkumpul pondok pesantren, asrama santri, ruang belajar santri, Masjid dan Musholla, kamar mandi, dan akses jalan menuju pesantren.

Dalam pesan Hary Tanoesoedibjo yang disampaikan oleh Syafril Nasution menjelaskan 'Spirit Menerangi Pesantren' ini adalah salah satu upaya MNC Group bersama mitra untuk memperbaiki infrastruktur pendidikan di Indonesia. Pendidikan adalah salah satu faktor untuk mewujudkan amanat kemerdekaan bangsa, salah satunya adalah kesejahteraan masyarakat.

”Spirit ini diharapkan dapat mencetak santri/santriwati produktif dan berkualitas untuk masa depan Indonesia yang lebih sejahtera,” dalam pesan tersebut di Surabaya, Jatim, Minggu (3/12/2016).

Sementara Donny S Handoko menambahkan, bahwa Lotte Mart Indonesia berkomitmen melakukan program ini sebagai wujud tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat sebagai stakeholder Lotte Mart Indonesia.

”Kami memberikan bantuan penerangan kepada pesantren sebagai bentuk kepedulian kami dalam memberikan sarana penerangan untuk fasilitas yang lebih baik,” ujar Donny.

'Spirit Menerangi Pesantren' merupakan kerja sama awal dari MNC Group dan Lotte Mart Indonesia yang diharapkan menjadi kerja sama berkesinambungan dalam menjalankan kegiatan CSR dengan tujuan mensejahterakan bangsa. Dalam kerja sama ini, kedua belah pihak sepakat untuk memberikan bantuan kepada sejumlah perwakilan pesantren dari dari Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kediri, Jember, Pamekasan, Tulungagung, Jombang dan Ponorogo.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)