Bahas Demo 2 Desember, Kapolri Akan Temui Pimpinan MUI

Senin, 28 November 2016 - 12:23 WIB
Bahas Demo 2 Desember, Kapolri Akan Temui Pimpinan MUI
Bahas Demo 2 Desember, Kapolri Akan Temui Pimpinan MUI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan akan menemui Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)‎ siang ini. Tito bersama pengurus MUI akan membahas aksi 2 Desember 2016 mendatang oleh gabungan ormas dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.

Pertemuan Tito dan pengurus MUI‎ rencananya akan dilangsungkan di Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016). Pertemuan itu akan dilaksanakan sekira pukul 13.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, kebenaran Kapolri akan menemui Ma'ruf Amin Cs dibenarkan Bareskrim Mabes Polri. Informasi ini sekaligus menjawab permintaan penundaan rapat dengar pendapat (RDP) antara Kapolri dan komisi III DPR.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo memastikan rapat dengar pendapat (RDP) antara komisi III dengan Tito minta ditunda. Bambang mengakui Kapolri akan bertemu pengurus MUI untuk membahas tentang aksi 2 Desember.

Maka itu, komisi III memaklumi dan akan menjadwalkan ulang RDP‎ bersama jenderal polisi bintang empat tersebut.

"Dijelaskan, penundaan tersebut karena Kapolri selain harus mendampingi Presiden Jokowi ke beberapa wilayah, juga pada hari ini akan bertemu dengan beberapa elemen yang akan melakukan unjuk rasa aksi damai bela Islam III dan akan melakukan konferensi pers bersama," jelas Bambang dalam siaran persnya hari ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)