Partai Perindo Perjuangkan Pemerataan Kesejahteraan Bali

Sabtu, 26 November 2016 - 05:06 WIB
Partai Perindo Perjuangkan Pemerataan Kesejahteraan Bali
Partai Perindo Perjuangkan Pemerataan Kesejahteraan Bali
A A A
BADUNG - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan, pembangunan harus dilakukan secara merata. Khusus Bali, dia menekankan, agar kawasan utara dan timur pulau tersebut juga lebih diperhatikan lagi, sehingga dapat berkembang seperti sisi barat dan selatan.

"Bangun Bali utara dan timur, agar ekonomi rakyat terbangun, pariwisata meningkat, kesenjangan sosial teratasi," kata HT saat melantik DPC Partai Perindo se-Buleleng dan 324 DPRt Badung, Gianyar, Buleleng, Denpasar di Badung, Bali, Jumat (25/11).

Selama ini, kata dia, lantaran pengembangan daerah hanya berkutat di barat dan selatan maka jumlah wisatawan sulit beranjak dari angka empat juta turis. Padahal jika kawasan lain dibangun maka dapat merangsang pertumbuhan ekonomi yang lebih merata dan berpotensi mendongkrak jumlah wisatawan.

Terkonsentrasinya pembangunan tersebut juga berimbas pasa kesenjangan sosial. Dimana masyarakat Bali Utara dan Timur masih tertinggal. "Membangun Bali, harus membangun daerah yang belum terbangun, agar pariwisata menyebar, kesejahteraan merata," katanya.

Pembangunan infrastruktur diperlukan, salah satunya jalan tol yang memudahkan akses ke dua wilayah tersebut. Selain itu, masyarakat daerah juga harus dibangun dengan diberikan kesempatan.

"Dalam setiap investasi di Bali, komposisi tenaga kerja harus diatur. Prioritaskan tenaga kerja lokal, agar masyarakat Bali terbangun," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, kepada kader HT mengatakan, perubahan tersebut bisa terjadi bila ada keberpihakan dari pembuat kebijakan yaitu legislatif dan eksekutif. Untuk itu kepada kader HT berpesan untuk fokus membesarkan partai. Dengan menjadi besar Partai Perindo bisa membuat perubahan melalui proses politik yaitu membuat kebijakan yang berpihak pada rakyat.

"Partai Perindo membangun Bali yang sejahtera, seluruh daerah dan rakyatnya harus maju," tuturnya.

Dia mengatakan, "Membenahi Indonesia tidak sulit, asal betul-betul objektif. Masalah timbul kalau ada kepentingan pribadi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Bali I Wayan Sukla Arnata menekankan agar seluruh kader Partai Perindo Bali terus bekerja keras membesarkan partai.

"Maka kita bersama-sama bergerak untuk memenangkan Perindo di Pulau Bali serta memperkuat struktur. Di Bali sudah 100 persen DPRt terbentuk," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9587 seconds (0.1#10.140)
pixels