HT: Bangun Papua Jadi Pilar Ekonomi Indonesia

Jum'at, 25 November 2016 - 03:53 WIB
HT: Bangun Papua Jadi Pilar Ekonomi Indonesia
HT: Bangun Papua Jadi Pilar Ekonomi Indonesia
A A A
JAYAPURA - Daerah-daerah harus dibangun menjadi pilar ekonomi untuk mempercepat kemajuan Indonesia. “Kita bangun Papua menjadi pilar kekuatan ekonomi Indonesia,” ungkap Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 5 DPD dan 45 DPC Partai Perindo Dapil 1 Papua, Pemuda Perindo dan Garda Rajawali Perindo (GRIND) Papua di Jayapura, Kamis (24/11/2016).

Papua, lanjut HT, memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Potensi tersebut seharusnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. “Maksimalkan sumber daya alam Papua untuk membangun kesejahteraan masyarakat Papua,” tegasnya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis Juni lalu menunjukkan, Papua tercatat sebagai provinsi dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terendah pada tahun 2015. Untuk diketahui, IPM ini sendiri dilihat dari tiga aspek, yaitu pendidikan, kesehatan dan pengeluaran per kapita.

Pria asal Jawa Timur ini menginstruksikan seluruh kader Papua untuk dapat bekerja secara maksimal agar mampu membesarkan Partai Perindo. Dengan begitu, partai berlambang rajawali ini mampu membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

“Besarkan Partai Perindo di Papua agar kita bisa membuat kebijakan yang progresif membangun masyarakat Papua,” tuturnya.

Hary melanjutkan, perjuangan Partai Perindo adalah mempercepat Indonesia menjadi negara maju. Dengan menjadi maju, negara memliki kemampuan untuk mengatasi berbagai persoalan masyarakatnya.

Termasuk untuk meningkatkan pendidikan. Karena tanpa kehadiran negara masyarakat akan kesulitan untuk meneruskan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Begitu pula untuk kesehatan, negara maju memiliki kemampuan untuk membiayai warganya, sehingga ketika sakit masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang baik. Karena negara bisa membiayai kebutuhan tersebut dengan anggarannya.

Kepada ribuan kader, HT menyerukan agar membangun masyarakat dengan perbuatan. Menjalankan berbagai program untuk membangun kesejahteraan masyarakat seperti program UMKM, pertanian, nelayan. Organisasi sayap pun harus memaksimalkan program dan fungsinya masing-masing.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Papua Habel Melkias Suwae mengatakan, kader di Papua siap berjuang sekuat tenaga untuk membuat perubahan di Papua. “Kerja keras, berjuang, berjuang, dan terus berjuang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia melaporkan perkembangan infrastruktur Partai Perindo yang telah mengakar di masyarakat, dan sudah bergerak untuk membentuk kepengurusan di tingkat TPS. (muhamad ibrahim)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8781 seconds (0.1#10.140)