HT: Bangun Masyarakat dengan Memajukan Generasi Muda

Kamis, 24 November 2016 - 23:45 WIB
HT: Bangun Masyarakat...
HT: Bangun Masyarakat dengan Memajukan Generasi Muda
A A A
JAYAPURA - Indonesia dinilai akan terbelit permasalahan yang sama jika belum maju. Oleh karena itu, perlu strategi baru untuk memajukan bangsa. “Ke depan harus membangun masyarakat di daerah-daerah,” tutur CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan kuliah umum bertema “Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia" di Universitas Ottow Geissler Papua, Jayapura, Kamis (24/11/2016).

Jika hal itu dilakukan, kata HT, maka pilar-pilar ekonomi semakin kuat dan akhirnya mampu menopang perekonomian nasional. Tanpa majunya daerah-daerah, Indonesia tidak akan maju secara pesat.

“Daerah-daerah harus dibangun menjadi kekuatan ekonomi baru. Tumbuhkan generasi mudanya menjadi wirausaha dan pemberi kerja,” tegas pria asal Jawa Timur itu.

Dia menambahkan, generasi muda harus tumbuh menjadi pemberi kerja sebagai wirausahawan yang produktif. Agar lapangan pekerjaan di daerah tumbuh, ekonomi daerah pun tumbuh.

Ayah lima anak itu mendorong para mahasiswa untuk memahami kekuatan dan posisi bangsa yang berada jauh tertinggal. Seperti lapangan kerja yang tidak terbuka lebar, banyak pengangguran dan PHK, dan lulusan perguruan tinggi yang masih kerja serabutan. (nesya)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)