Demo 2 Desember, Panglima TNI: Patuhi Aturan Bersama!

Rabu, 23 November 2016 - 15:13 WIB
Demo 2 Desember, Panglima TNI: Patuhi Aturan Bersama!
Demo 2 Desember, Panglima TNI: Patuhi Aturan Bersama!
A A A
BANDUNG - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan jika demonstrasi pada 2 Desember 2016 benar-benar digelar, aturan harus tetap ada di atas segalanya. Jangan sampai aksi nanti justru tidak mematuhi peraturan yang ada.

"Sebagai warga negara Indonesia, Indonesia adalah milikku, Indonesia juga milikmu, tapi Indonesia adalah milik kita bersama. Maka aturan bersama yang harus kita patuhi," kata Gatot usai menjadi pembicara di Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung, Rabu (23/11/2016).

Dia juga mengingatkan agar jangan ada pihak yang merasa seperti pahlawan. Jangan juga ada yang merasa Indonesia hanya milik kelompok tertentu.

"Jangan sok-sokan, pahlawan-pahlawan kita (berjuang) dengan keringat, tenaga, darah, dan nyawa. Jangan merasa ini punya satu kelompok, tidak, (Indonesia) ini milik kita bersama," tegasnya.

Gatot menambahkan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sudah membolehkan aksi demo 2 Desember 2016. Tapi ada koridor dan batasan-batasan yang perlu diingat oleh massa aksi.

"Kapolri mengatakan bahwa demo sih tertib enggak ada masalah. Tetapi ingat, jumlah massa yang besar, tidak berkepribadian itu, (emosi massa) mudah sekali berubah," tandas Gatot.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)