Perindo Kembali Beri Bantuan Gerobak kepada Pedagang

Jum'at, 18 November 2016 - 21:29 WIB
Perindo Kembali Beri...
Perindo Kembali Beri Bantuan Gerobak kepada Pedagang
A A A
JAKARTA - DPW Partai Perindo Jawa Barat kembali memberikan bantuan gerobak Perindo kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Penerima gerobak tersebut adalah seorang pedagang soto asal Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Bogor.

“Secara simbolis, kami telah menyerahkan gerobak Perindo kepada Pak Sake Darmawan dalam kegiatan Masa Pengenalan Anggota (Menata) Perindo Jawa Barat yang dilakukan di Sirnagalih, Bogor,” ujar Ketua DPW Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata di Bogor, Jumat (18/11/2016).

Ade mengatakan, pemberian gerobak Perindo diharapkan dapat meningkatkan pendapatan usaha.

Lebih dari itu, usaha yang digeluti oleh Sake Darmawan pun dapat berkembang di masa depan seperti halnya pedagang lain yang telah sukses berkat gerobak Perindo.

Di setiap desa yang dikunjunginya dalam program Menata, Perindo Jabar membagikan 1 unit gerobak Perindo. Kabupaten Bogor memiliki 435 desa yang tersebar di 40 kecamatan. “Artinya ada 435 pelaku UMKM yang akan mendapatkan gerobak dari Perindo,” ucapnya.

Ade menjelaskan pemberian gerobak kepada pelaku UMKM di berbagai daerah bertujuan untuk membangun ekonomi masyarakat agar lebih mandiri dalam sektor wirausaha.

Pemberian gerobak juga diikuti dengan program pembinaan sebagai wujud nyata kepedulian partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo.

Selain memberikan gerobak gratis, kegiatan Menata yang diikuti oleh para kader DPD Perindo Kabupaten Bogor, juga melakukan pelantikan kepengurusan anggota TPS, pembuatan KTA dan pengisian formulir dukungan calon independen kepada Ade Wardhana Adinata yang siap mencalonkan diri menjadi Bupati Bogor tahun 2018 mendatang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)