Pembicaraan Jokowi dengan Sejumlah Ikatan Alumni Perguruan Tinggi

Rabu, 16 November 2016 - 15:34 WIB
Pembicaraan Jokowi dengan Sejumlah Ikatan Alumni Perguruan Tinggi
Pembicaraan Jokowi dengan Sejumlah Ikatan Alumni Perguruan Tinggi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah selesai menggelar pertemuan dengan ikatan alumni perguruan tinggi negeri. Pertemuan dilakukan di Istana Kepresidenan.

Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Ridwan Jamaludin mengatakan dalam pertemuan itu mereka melaporkan keinginannya untuk berkontribusi langsung dalam membangun Indonesia. Teknisnya, kata dia sesuai keahlian masing-masing.

"Kami melaporkan kami sudah bersatu untuk secara positif ikut membangun Republik Indonesia, menjaga keutuhan NKRI. Semangatnya mau positif maju, mau menjadi bangsa pemenang," ujar Ridwan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Dia berharap pembagian tugas untuk membantu pemerintah itu bisa dilaporkan setiap tiga bulan sekali kepada Presiden.‎ "Sebagai sharing, beliau ingin mendapat masukan, kita diminta melaporkan apa saja yang dikerjakan," ucapnya.

Ketua Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo menambahkan, pihaknya rutin menggelar kajian untuk memberikan masukan kepada pemerintah berkaitan dengan pembangunan nasional. Menurutnya hasil kajian itu dibukukan menjadi blue print untuk disampaikan kepada pemerintah. (Baca: Jokowi Undang Ikatan Alumni Perguruan Tinggi ke Istana)

"Anak-anak bangsa yang punya pikiran bagus, profesi di banyak tempat yang menjadi resources yang bisa dikontribusikan untuk bangsa dan negara, maka kita sampaikan pada Pak Presiden hari ini," tambah Ganjar.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6247 seconds (0.1#10.140)