Fadli Zon: Ahok Tersangka, Masyarakat Lega

Rabu, 16 November 2016 - 12:53 WIB
Fadli Zon: Ahok Tersangka,...
Fadli Zon: Ahok Tersangka, Masyarakat Lega
A A A
JAKARTA - Keputusan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri yang menetapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi tersangka kasus penistaan agama diyakini melegakan masyarakat.

Keputusan tersebut dinilai telah memenuhi rasa keadilan masyarakat. "‎Masyarakat cukup lega dengan adanya rasa keadilan hukum dalam proses ini," tutur Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2016). (Baca juga: Jadi Tersangka, Ahok Bangga dan Merasa Top)

Dia menilai penetapan Ahok menjadi tersangka itu sudah sesuai dengan keadilan hukum dan mewakili rasa keadilan masyarakat. "Saya rasa ini tidak perlu bertele-tele seperti sekarang karena sudah ada yurispridensinya," ujar Fadli.

Selain itu, menurut dia, sudah cukup banyak ahli yang menilai Ahok telah menistakan agama, termasuk fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai rujukan.‎

Oleh karena itu, lanjut dia, tidak perlu ada lagi kegaduhan yang luar biasa terkait pernyataan Ahok mengenai Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Bareskrim menetapkan Ahok sebagai tersangka karena diduga telah menistakan agama terkait pernyataanya tentang Surat Al Maidah 51.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)