Blusukan ke Pasukan TNI, Jokowi Cek Kesiapan Pasukan Korpaskhas

Selasa, 15 November 2016 - 14:04 WIB
Blusukan ke Pasukan TNI, Jokowi Cek Kesiapan Pasukan Korpaskhas
Blusukan ke Pasukan TNI, Jokowi Cek Kesiapan Pasukan Korpaskhas
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan blusukannya ke pasukan pertahanan dan keamanan yang dimiliki Indonesia. Setelah blusukan ke Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat (AD), Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) dan Brimob Polri, hari ini giliran Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI Angkatan Udara (AU) yang didatangi Jokowi.

Jokowi dalam setiap kesempatan itu selalu mengingatkan kepada para pasukan TNI dan Polri Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Indonesia kata dia terdiri dari berbagai latar belakang.

"Kalau tidak kita persatukan mau jadi apa bangsa ini, dan TNI-Polri menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan kita," ujar Jokowi di Markas Kopaskhas Angkatan Udara di Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/11/2016).

Dia menambahkan, kedatangannya ke pasukan elite TNI AU itu untuk mengecek kesiapan pasukan. Menurutnya sekarang Negara dalam kondisi aman. (Baca: Jokowi Pimpin Apel Koprs Marinir dari Atas Tank Amfibi)

"Karena pasukan semuanya pada posisi siap mengamankan Negara," ucapnya. (Baca: Jokowi Tegaskan Bisa Gerakkan Kopassus jika Negara Darurat)

Langkah Jokowi ini mengundang beragam tanggapan dari kalangan. Pemicunya, blusukan Jokowi ke pasukan TNI dan Brimob Polri itu dilakukan setelah terjadinya aksi demonstrasi 4 November umat Islam yang menuntut keadilan dalam proses hukum dugaan penistaan Alquran oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan, rencananya umat Islam kembali melakukan aksi demonstrasi lebih besar dari 4 November jika hasil proses hukum dugaan penistaan Alquran yang ditangani Bareskrim Mabes Polri dianggap tidak adil.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)