Rembug Pemuda Perindo Aktualisasikan Potensi Anak Muda

Selasa, 15 November 2016 - 03:20 WIB
Rembug Pemuda Perindo Aktualisasikan Potensi Anak Muda
Rembug Pemuda Perindo Aktualisasikan Potensi Anak Muda
A A A
JAKARTA - Rembug Pemuda Perindo 2016 mendapat apresiasi sangat baik. Ajang silaturahmi anak muda Indonesia ini diikuti 14 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus se-Jakarta, beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), buruh dan akademisi.

“Ini sebagai ajang anak muda mengaktualisasikan ide dan dan gagasan membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Sekretaris Jenderal Pemuda Perindo Tantan Taufik Lubis, di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta, Senin (14/11/2016).

Tantan mengungkapkan, Rembug Pemuda Perindo merupakan acara rutin tahun kali ke-2 dari Pemuda Perindo. Dia berharap, acara itu bisa membawa kesadaran baru bagi anak muda memaknai keberadaannya dalam konteks bernegara.

“Anak muda juga bertanggung jawab mengawal proses berbangsa dan bernegara tetap dalam rule konstitusional,” tukasnya.

Sementara Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra menambahkan, Pemuda Perindo bermaksud membentuk karakter politisi yang bagus dan berbeda dari kalangan anak muda.

Salah satunya melalui program Rembug Perindo yang menghimpun banyak pemikiran anak muda dari berbagai latar belakang. “Namun program Pemuda Perindo tidak hanya terkait politik saja, tapi juga bisa menggali potensi dan bakat kreatif anak muda,” ucapnya.

Pemuda Perindo juga menghadirkan pembicara untuk berbagi wawasan dan pandangan kepada peserta Rembug Pemuda Perindo. Mereka adalah pakar pendidikan Anies Baswedan, sosiolog etika politik Mahfudz Muqodar dan pengamat politik dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9471 seconds (0.1#10.140)