Besok Almarhum Prof Sarlito Wirawan Dimakamkan di Parung, Bogor

Senin, 14 November 2016 - 23:42 WIB
Besok Almarhum Prof Sarlito Wirawan Dimakamkan di Parung, Bogor
Besok Almarhum Prof Sarlito Wirawan Dimakamkan di Parung, Bogor
A A A
JAKARTA - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Universitas Indonesia (UI) dan seluruh bangsa Indonesia. Psikolog Prof Sarlito Wirawan Sarwono tutup usia sekitar 22.18 WIB di Rumah Sakit (RS) PGI Cikini, Jakarta Pusat.

Informasi yang diterima, Sarlito diperkirakan meninggal karena pendarahan usus. Dia sempat dirawat di Ruang ICU RS Cikini.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Kompleks UI, Ciputat. Rencananya almarhum akan dimakamkan besok Selasa 15 November 2016, di Pemakaman Giri Tama Tonjong, Parung, Bogor.

Menurut sejumlah mahasiswanya, almarhum dikenal sangat baik. "Kita telah kehilangan sesepuh perlindungan anak, bapak psikologi Indonesia yang humble," kata Nia, salah satu mahasiswa almarhum, Senin (14/11/2016).

Menurutnya, almarhum adalah sosok periang. Dia penuh dengan welas asih. "Sekarang Prof Ito sudah mendahului kita semua," ucapnya.

Guru Besar Psikolog itu lahir di Purwokerto pada 2 Februari 1944. Semasa hidup, almarhum mengajar mata kuliah logika, psikologi perilaku seksual, psikologi sosial, psikologi lintas budaya di Indonesia untuk S1.

Selain itu almarhum juga mengajar mata kuliah seminar proposal tesis, teori-teori psikologi sosial, aliran-aliran dan teori-teori psikologi untuk S2. Almarhum pernah menjadi Dekan Fakultas Psikologi UI.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1972 seconds (0.1#10.140)