Menristek Dikti: Tugas Mahasiswa Belajar Bukan Demo

Kamis, 03 November 2016 - 13:15 WIB
Menristek Dikti: Tugas Mahasiswa Belajar Bukan Demo
Menristek Dikti: Tugas Mahasiswa Belajar Bukan Demo
A A A
BANDUNG - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir mengingatkan mahasiswa tentang demonstrasi terkait Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 4 November 2016.

Menurut M Nasir, tugas mahasiswa adalah belajar, bukan berdemo. "Kalau masalah demo, harapan saya adalah demo yang baik," kata Nasir di Politeknik Manufaktur Negeri Bandung, Kamis (3/11/2016).

"Demo dalam hal ini pada mahasiswa, kami menganjurkan mahasiswa ada di kampus karena tugas mahasiswa belajar, bukan demo," imbuhnya.

Dia mengaku tidak bisa melarang jika ada mahasiswa yang memilih berdemo daripada belajar di kampus. Sebab itu merupakan hak masing-masing.

Tapi dia mengingatkan jika ada mahasiswa yang berdemo, jangan sampai membawa nama kampus tempat mereka kuliah. Sebab demo tentang Ahok sama sekali tidak ada urusannya dengan kampus. "Itulah yang dimaksud. Itu kalau kamu demo, bukan urusan kampus," ujar Nasir.

Kalaupun ada yang memang ingin berdemo, dia mengingatkan agar yang bersangkutan tidak melanggar aturan. Demo diharapkan dilakukan dengan cara yang baik.

"Kalau demo melanggar aturan, nanti urusannya polisi. Kami tidak bisa mengikat itu. Tapi harapan kami mahasiswa itu ada di kampus," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9141 seconds (0.1#10.140)