GRIND Perindo Siap Cetak Satu Juta Entrepreneur

Rabu, 02 November 2016 - 04:26 WIB
GRIND Perindo Siap Cetak Satu Juta Entrepreneur
GRIND Perindo Siap Cetak Satu Juta Entrepreneur
A A A
JAKARTA - Garda Rajawali Indonesia (GRIND) siap mendorong terciptanya satu juta entrepreneur se-Indonesia. Negara membutuhkan entrepreneur untuk membantu mengatasi masalah kekurangan lapangan kerja.

"GRIND mencanangkan satu juta entrepreneur di republik ini. Insya Allah, kalau bisa satu juta yakinlah bahwasanya kita bisa melakukan percepatan Indonesia. Bisa lebih cepat maju, lebih cepat sejahtera," ujar Ketua Umum GRIND Kuntum Khairu Basa dalam acara Workshop Proposal Bisnis di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro 29 Menteng, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Kuntum mengungkapkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran Indonesia masih cukup tinggi. Sekitar 5,5 persen dari seluruh penduduk Indonesia membutuhkan lapangan pekerjaan. Oleh karenanya, negara membutuhkan entrepreneur untuk membantu masalah tersebut, terlebih dengan keberadaan era globalisasi.

"Arus globalisasi cukup kencang, kita ditontonkan dari produk-produk luar negeri sana. Kalau kita jadi penonton dan konsumen, kita tidak akan maju dan sejahtera."

Acara yang digelar Bidang Koperasi dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) GRIND itu terlihat kebanjiran peserta. Lebih dari seribu peserta yang hadir harus rela berdiri dan bergantian duduk. Mereka antusias mengikuti, bahkan menyempatkan menunjukkan produk usaha mereka seusai Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berbicara di depan forum. (Elzam Zami)
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)