Perindo Bantu Para Santri Jadi Pengusaha

Rabu, 26 Oktober 2016 - 06:09 WIB
Perindo Bantu Para Santri...
Perindo Bantu Para Santri Jadi Pengusaha
A A A
JAKARTA - Aliansi Santri Kader Perindo Nusantara (Askar Nusantara) akan mendorong santri untuk memiliki kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja.

“Askar Nusantara lahir untuk kemajuan para santri di Indonesia yang secara khusus dibentuk oleh Partai Perindo,” ujar Ketua Umum Askar Nusantara, Ade Wardhana Adinata, Selasa 25 Oktober 2016.
Ade menjelaskan salah satu tujuan utama pembentukan organisasi sayap partai tersebut untuk melakukan pemberdayaan keterampilan para santri, khususnya bidang kewirausahaan sehingga nantinya mereka bisa produktif.

“Agar mereka bisa produktif di tengah masyarakat dengan berbagai macam pelatihan kewirausahaan yang kami lakukan,” tutur Ade yang juga Ketua DPW Perindo Jawa Barat.
Saat ini, pihaknya tengah merampungkan penyusunan formatur untuk mendapatkan SK kepengurusan dari DPP Partai Perindo.

Selama proses tersebut, sudah ada ribuan santri dari berbagai wilayah dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah yang berminat bergabung dengan Askar Nusantara. Bahkan, para pimpinan ormas tidak mau ketinggalan.

Dengan dibentuknya Askar Nusantara, pihaknya berharap akan bermunculan wirausahan muda produktif yang berasal dari kalangan para santri sehingga bisa memajukan daerahnya dengan jalan menciptakan lapangan pekerjaan sesuai visi misi Partai Perindo.

Seperti diketahui di berbagai kesempatan, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan Indonesia masih kekurangan jumlah pengusaha produktif.Setidaknya butuh lima juta pemberi kerja produktif agar mampu menumbuhkan perekonomian Indonesia lebih cepat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8879 seconds (0.1#10.140)