Partai Perindo Dorong Produktivitas Nelayan Pacitan

Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:33 WIB
Partai Perindo Dorong Produktivitas Nelayan Pacitan
Partai Perindo Dorong Produktivitas Nelayan Pacitan
A A A
PACITAN - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan Tamperan, Pacitan, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, HT berdialog dengan para nelayan dan membahas berbagai persoalan yang mereka hadapi.

“Nelayan Indonesia harus dilengkapi peralatan modern agar lebih produktif, lebih sejahtera,” ungkap HT disambut riuh tepuk tangan ratusan nelayan di Pacitan, Selasa (18/10/2016)

HT menegaskan komitmen Partai Perindo untuk membangun kesejahteraan nelayan termasuk di Pacitan. Karena itu, untuk menunjang produktivitas nelayan, Perindo memberikan berbagai bantuan yang dibutuhkan.

“Partai Perindo akan berkesinambungan menunjang produktivitas nelayan,” kata pria asal Jawa Timur itu.

Dalam kesempatan tersebut, HT menyerahkan pelampung kepada nelayan di Tamperan sebagai alat keselamatan saat melaut. Sebelum Pacitan, upaya peningkatan produktivitas dan kesejahteraan nelayan dilakukan Perindo di berbagai daerah di tanah air.

Di Padang, Sumatera Barat misalnya, dilakukan revitalisasi ribuan perahu nelayan. Pria 51 tahun itu menambahkan, selain nelayan Partai Perindo membangun kesejahteraan petani, UMKM khususnya di daerah.

“Fokus kerja Partai Perindo membangun masyarakat di daerah,” tutur HT.

Sementara Ketua DPW Partai Perindo Muhammad Mirdasy mengatakan, kader Partai Perindo di Pacitan akan terus melakukan pembinaan kepada nelayan di Tamperan.

Menurutnya, nelayan perlu mengolah hasil tangakapnya agar mendapat nilai tambah. “Jadi nelayan tidak hanya menangkap, tapi juga mengolah hasil tangkapannya agar memiliki nilai ekonomi yang lebih baik,” ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)