HT Bahas Theme Park Lido Bersama Opak Creative

Minggu, 16 Oktober 2016 - 00:20 WIB
HT Bahas Theme Park Lido Bersama Opak Creative
HT Bahas Theme Park Lido Bersama Opak Creative
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo melaksanakan sejumlah agenda pada hari kedua kunjungannya di Beijing, China. Perjalanan HT ke China dalam rangkaian pembangunan theme park kelas dunia di Lido, Bogor.

Pertama, HT mengadakan pertemuan dengan Opak Creative. "Meeting dengan Opak Creative, konsultan theme park, di Beijing, China," seperti tertulis dalam akun instagramnya @Hary.Tanoesoedibjo, Sabtu (15/10/2016)

Mengutip situs OpakCreative.com perusahaan ini berpangalaman dalam menyediakan desain untuk perusahaan seperti Disney dan Universal. Seperti diberitakan sebelumnya theme park di Lido ini akan dibangun lebih besar daripada Universal Studios Singapore ataupun Disneyland Hong Kong.

Kehadirannya diharapkan bisa menjadi magnet baru yang mengundang wisatawan mancanegara semakin banyak berkunjung ke Indonesia. Sehingga devisa negara bisa bertambah besar. Perekonomian daerah tergerak, tenaga kerja terserap, pendapatan daerah bertambah dan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

Pembangunan theme park ini melibatkan perusahaan-perusahaan internasional yang sangat berpengalaman dibidangnya, salah satu diantaranya perusahan konsultan desain Opak Creative. selain itu MNC juga menggandeng Metallurgical Corporation of China Ltd (MCC)

Sebagai informasi MCC dan entitas anaknya, China JINGYE Engineering Corporation Limited, BUMN China yang berkantor pusat di Beijing, berpengalaman dalam bidang desain struktur, konstruksi, dan manajemen proyek di beberapa proyek landmark terbesar di China. Mereka juga berpengalaman membangun beberapa theme park terkemuka di dunia,termasuk Shanghai Disneyland dan Universal Studios Singapore.

Theme park tersebut bagian dari pengembangan kawasan Lido dengan kosep "One stop destination city for lifestyle and family entertainment” lengkap dengan fasilitas retail dan hotel, hotel-hotel modern, vila, kondominium, country club, area golf, residensial, dan komersial. Dikembangkan dilahan seluas 3.000 hektare, dikelilingi 60 juta populasi dan berbagai akses transportasi. Selain itu karena berada sekitar 700 meter di atas permukaan laut, kawasan ini memiliki udara yang sejuk.

Di hari kedua tersebut HT juga mengisi agendanya dengan pertemuan makan siang bersama Bank of China (BOC) dan Sinosure. Diakhiri dengan berkunjung ke Forbidden City dengan istrinya Liliana Tanoesoedibjo.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5076 seconds (0.1#10.140)