Menjaga Kesehatan Bisa Dimulai dari Pakaian

Kamis, 06 Oktober 2016 - 15:08 WIB
Menjaga Kesehatan Bisa Dimulai dari Pakaian
Menjaga Kesehatan Bisa Dimulai dari Pakaian
A A A
JAKARTA - Kesehatan menjadi satu hal terpenting bagi setiap orang. Pasalnya dengan kondisi sehat, seseorang bisa melakukan rutinitas sehari-hari dengan lancar.

Sedangkan jika seseorang sedang dalam keadaan sakit, atau kurang fit, maka untuk melakukan kegiatannya akan terasa susah.

Untuk itu, perlu hal-hal kecil yang harus diperhatikan kita bisa menjaga kesehatan. Pertama tentu menjaga kebersihan diri, mulai dari pakaian.

Kemudian tempat menyimpan pakaian atau lemari harus sesuai standar, sehingga pakaian yang digunakan akan terasa nyaman dan terbebas dari kuman-kuman.

Lemari pakaian merupakan salah satu furnitur rumah tangga yang paling banyak dibutuhkan oleh setiap orang. Selain fungsi utamanya yaitu untuk menyimpan pakaian.

Sehingga pakaian tetap bersih dan tidak terkena debu, lemari pakaian juga dapat dimanfaatkan sebagai hiasan yang dapat melengkapi sebuah ruangan.

Interior Designer Consultant Budiyanto mengatakan, dalam memilih lemari pakaian tidak bisa dilakukan sembarangan, terlebih ruangan atau kamar berukuran kecil dan mungil.

“Selain harus memperhatikan bahan utama pembuat lemari pakaian, kita juga harus pandai memilih ukuran lemari pakaian yang akan kita beli,” kata Budi di Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Beberapa tips memilih lemari pakaian untuk kamar dan ruangan yang berukuran kecil, Pertama, Pilihlah bahan pembuat lemari yang kuat.

Memilih bahan yang kuat sangat penting, karena kita pasti ingin lemari pakaian kita awet digunakan dalam waktu yang lama. Bahan yang kuat bisa berupa kayu jati, kayu biasa atau plastik yang bagus.

“Hindari yang terbuat dari hardboard atau triplek, karena selain rapuh, lemari dari bahan ini cenderung berumur pendek meskipun desain dan warnanya lebih beragam daripada lemari berbahan kayu,” ujarnya.

Kedua, Pilihlah lemari pakaian yang antijamur dan rayap. Hindari lemari yang berbahan dasar hardboard, lemari pakaian jenis ini mudah lembap dan diserang jamur. Lemari berbahan jati atau kayu bisa dipilih jika kita ingin memiliki lemari pakaian antijamur.

“Untuk menghindari keropos pada lemari karena rayap, pilihlah lemari dari kayu jati atau kayu biasa yang sudah dioven. Rayap biasanya tidak suka dengan lemari yang terbuat dari kayu oven,” terang Budi.

Ketiga, Pilihlah lemari dengan ukuran yang sesuai dengan yang kita butuhkan. Ini yang paling penting. Ketika membeli lemari kita harus memilih lemari pakaian yang sesuai dengan ukuran ruangan kita yang kecil.

Lemari berukuran besar memang terlihat mewah dan kuat, tapi jika diletakkan di ruangan yang kecil, lemari tersebut malah akan mendominasi ruangan. Hal ini membuat kita tidak memiliki tempat untuk meletakkan barang lain.

“Pilihlah lemari berukuran sedang yang berdesain minimalis tetapi memiliki fungsi maksimal. Untuk memberikan variasi pada ruangan pilihlah lemari pakaian yang berwarna cerah,” tandas Budi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8509 seconds (0.1#10.140)