Tiga WNI Kembali Berhasil Dibebaskan dari Abu Sayyaf

Minggu, 02 Oktober 2016 - 14:03 WIB
Tiga WNI Kembali Berhasil Dibebaskan dari Abu Sayyaf
Tiga WNI Kembali Berhasil Dibebaskan dari Abu Sayyaf
A A A
JAKARTA - Tiga orang awak Kapal TB Charles asal Indonesia yang disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf berhasil dibebaskan. Ketiganya atas nama Ferry Arifin, M Mahbur Dahlan, dan Eki Suryono.

Sekarang tiga sandera sudah berada di Provinsi Sulu, Filipina. Mereka bersama Joint Task Force Sulu (JTFS), untuk pemeriksaan kesehatan.

"Sudah dibebaskan tadi malam pukul 23.35 WIB dijemput oleh tim khusus," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam konferensi pers di Kantor Panglima TNI Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Menurutnya ketiga WNI akan dibawa ke Zamboanga City untuk serah terima dari otoritas Filipina dengan Pemerintah Indonesia diwakili Kedutaan Besar Indonesia di Manila. Pada kesempatan itu, Retno Marsudi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo. (Baca: Pemerintah Cek Kabar Tujuh WNI Disandera Abu Sayyaf)

"Kepulangan ketiganya akan disampaikan setelah proses di Zamboanga selesai. Keluarga ketiga sandera sudah diberitahu Pemerintah Indonesia," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5115 seconds (0.1#10.140)