Pesan Kabareskrim kepada Karobinops Baru

Rabu, 21 September 2016 - 09:34 WIB
Pesan Kabareskrim kepada Karobinops Baru
Pesan Kabareskrim kepada Karobinops Baru
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Biro Pembinaan dan Operasional (Karo Binops) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Toni Harmanto.

Sebelumnya jabatan tersebut diduduki Brigadir Jenderal Polisi Yohanes Bernandus Gebana Prastyawan. Sementara Toni sebelumnya menjabat Kepala Biro Pengkajian Strategi (Karojianstra) Polri.

Menurut Kabareskrim, tantangan besar Karobinops baru sudah di depan mata, yakni mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

"Kemajuan zaman sudah tidak bisa dielakkan lagi sehingga kebutuhan atas informasi menjadi kepastian. Untuk itu, perbaikan di berbagai lini mulai dari aksesbilitas sistem pelayanan hingga penyajian data serta informasi, menjadi kebutuhan," tutur Ari Dono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Ari menilai perlunya perbaikan aksesbilitas sistem pelayanan penerima pengaduan masyarakat sampai dengan pendistribusian laporan berbasis analisa yang sudah dikonkretkan.

"Akurasi, inovasi, analisis dan evaluasi data secara kuantitatif dan juga kualitatif. Poinnya, segala hal yang terkait dengan data dan informasi menjadi tugas pokok Karobinops yang baru," tutup Ari.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5384 seconds (0.1#10.140)