KPI Harus Bisa Mendorong Industri Media Lokal Menjadi Global

Rabu, 14 September 2016 - 00:51 WIB
KPI Harus Bisa Mendorong Industri Media Lokal Menjadi Global
KPI Harus Bisa Mendorong Industri Media Lokal Menjadi Global
A A A
JAKARTA - Industri lokal harus didorong tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri tapi juga bisa menjadi pemain global. Pemikiran tersebut disampaikan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menerima audiensi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Periode 2016-2019 di Gedung MNC Financial Center, Selasa (13/9/2016).

Dalam kesempatan tersebut HT membagikan asam garam dunia media yang telah digelutinya sejak 17 tahun silam.

Dia berharap KPI, bisa mendorong industri media dalam negeri. “Kita ingin menumbuhkan industri media yang solid, bagaimana pelaku lokal bisa menjadi global,” kata HT.

Dengan bertumbuhnya industri dalam negeri akan memberikan kontribusi bagi ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis mengatakan, semangat dari KPI saat ini adalah semangat perubahan untuk mengelola tata kelola penyiaran lebih baik lagi. “Kita harus berpikir bagaimana kedaulatan negeri ini bisa terjaga dengan baik,” kata dia.

Darwis melanjutkan, dia mengungkapkan negeri ini harus dibangun sama-sama. “Semuanya adalah ingin menjadi yang baik, salah satunya Pak Hary sendiri ialah seorang negarawan,” kata dia.

Semangat kuat HT, lanjutnya sejalan dengan semangat KPI dalam memberdayakan bangsa, supaya negeri ini bisa berdikari sesuai dengan harapan dan cita-cita bersama

Dalam hal konten, lanjutnya, MNC menjadi contoh bagi media-media lain. “MNC sebagai lokomotif terbesar dalam sebuah media, dan Pak HT ialah seorang tokoh yang memahami dari a-z, dalam dunia penyiaran saat ini,” tandas dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6789 seconds (0.1#10.140)