Berat 1,5 ton, Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi-JK

Senin, 12 September 2016 - 09:06 WIB
Berat 1,5 ton, Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi-JK
Berat 1,5 ton, Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Panitia kurban Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah Masjid Istiqlal menerima 25 ekor sapi dan 15 ekor kambing untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak. Dua ekor sapi di antaranya merupakan kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Dua sapi milik RI 1 dan RI 2 masing-masing seberat 1,5 ton dan 1,3 ton. Kulitnya putih bersih dengan punuk menjulang. Sesekali, dua orang petugas menyeka sapi tersebut dengan kain basah.

Sebelum diserahterimakan secara simbolis pada Senin (12/9/2016), dua sapi ini ditambatkan di halaman Pintu Al Malik, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Selain sapi milik Jokowi dan JK, panitia kurban Masjid Istiqlal juga menerima sapi dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan seekor sapi dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Sejumlah politisi juga menyumbangkan sapi, yakni Keluarga Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut Soeharto), dan keluarga Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), masing-masing berkurban satu ekor sapi.

Pihak BNI 46 berkurban satu ekor sapi. Ada pula komunitas masyarakat Turki yang menyumbang tujuh ekor sapi. Ada pula 15 ekor kambing yang dikurbankan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)
pixels