Kemenag Diimbau Fokus Perhatikan Keamanan Jamaah Haji

Minggu, 11 September 2016 - 21:29 WIB
Kemenag Diimbau Fokus Perhatikan Keamanan Jamaah Haji
Kemenag Diimbau Fokus Perhatikan Keamanan Jamaah Haji
A A A
JAKARTA - DPR mengimbau Kementerian Agama (Kemenag) lebih memperhatikan berbagai masalah yang dialami oleh para jamaah haji. Salah satunya yaitu lebih memperhatikan berbagai aspek perlindungan yang harus diperhatikan.

Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid mengatakan, jamaah haji asal Indonesia selama ini dirasa masih merasakan kurangnya keamanan.

"Kedepan Kemenag harus semakin fokus dan lebih sungguh-sungguh memperhatikan aspek perlindungan dan keamanan jamaah," kata Sodik Mudjahid dalam siaran pers, Minggu (11/9/2016).

Politikus Partai Gerindra ini menegaskan, agar Kemenag perlu membentuk satgas pengamanan haji. Serta diperlukan kerja sama dengan aparat keamanan, pihak imigrasi, dan pihak terkait lainnya.

Sebelumnya, diketahui dari data jamaah haji Indonesia yang wafat di Mekah terus bertambah. Ada empat jamaah yang wafat pada Jumat 9 September 2016. Sehingga sampai sehari menjelang wukuf di Arafah, total jamaah haji RI wafat menjadi 86 orang.

Dikutip dari situs www.kemenag.go.id, berdasarkan data Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kesehatan, Sabtu 10 September pukul 07.00 Waktu Saudi, tambahan empat jamaah yang wafat berasal dari jamaah haji khusus, dua dari embarkasi Solo (SOC), dan satu orang dari embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG), semua wafat karena sakit.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)