Jelang Idul Adha, Jutaan Plastik Halal Dibagikan ke Masjid se-Indonesia

Jum'at, 09 September 2016 - 18:05 WIB
Jelang Idul Adha, Jutaan Plastik Halal Dibagikan ke Masjid se-Indonesia
Jelang Idul Adha, Jutaan Plastik Halal Dibagikan ke Masjid se-Indonesia
A A A
JAKARTA - Momen Hari Raya 10 Dzulhijah atau Lebaran Idul Adha selalu menjadi momen yang dinantikan bagi seluruh warga. Tradisi pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan pada tiap masjid selepas salat ied menjadi sebuah berkah luar biasa.

Dimana puluhan ribu kantung daging kurban akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Daging kurban biasanya diberikan dalam bungkusan kantung plastik untuk memudahkan pendistribusian.

Telah menjadi agenda tahunan bagi Sinar Joyoboyo Plastik, perusahaan produsen plastik food grade bersertifikat halal ini membagikan jutaan kantung plastik kepada ribuan masjid di 21 provinsi di Indonesia. Plastik produksi Sinar Joyoboyo yang ramah lingkungan, halal dan aman bagi makanan ini, akan digunakan sebagai kantong untuk mendistribusikan daging kurban kepada seluruh warga pada Idul Adha mendatang.

Plastik memang sudah lazim digunakan sebagai pembungkus makanan. Sudah selayaknya kita tidak sembarang memilih plastik sebagai wadah makanan. Jika tidak berhati-hati, materi yang digunakan plastik akan berdampak buruk bagi kesehatan kita juga lingkungan.

Ditemui di acara serah terima plastik yang telah tersertifikasi halal oleh MUI, di Masjid Istiqlal, Jakarta, kemarin, CEO Sinar Joyoboyo Hengky Sidharta mengimbau masyarakat untuk lebih cerdas memilih plastik sebagai wadah makanan.

"Saya pastikan pada Hari Raya Kurban nanti masyarakat akan menerima kurban dalam kantung plastik yang halal, baik dan aman untuk kesehatan dan lingkungan,“ tutur Hengky lewat rilis yang diterima Sindonews, Jumat (9/9/2016).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9789 seconds (0.1#10.140)