HT Minta Kader Perindo Rajin Turun ke Bawah

Senin, 05 September 2016 - 21:39 WIB
HT Minta Kader Perindo Rajin Turun ke Bawah
HT Minta Kader Perindo Rajin Turun ke Bawah
A A A
MAGELANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta kepada seluruh kader Partai Perindo untuk rajin turun ke bawah. Selain itu, terus mengenalkan keberadaan Partai Perindo kepada masyarakat agar dikenal luas.

Diharapkan, dengan dikenalnya para kader dan Perindo tersebut, nantinya bisa menang dalam Pemilu 2019. Penegasan tersebut disampaikan HT di hadapan pada kader Perindo yang menghadiri Rapat koordinasi, verifikasi internal dan pelantikan 372 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Magelang di RM Cinta Rasa Muntilan, Kabupaten Magelang, Senin (5/9/2016).

Ketua Panitia Khaerudin mengatakan, pembentukan kepengurusan DPRt yang terbagi di VI Dapil telah selesai. Kedua, DPD Perindo Kabupaten Magelang telah mengembangkan gerobak binaan Perindo untuk pedagang bolang-baling.

“Pak Ketum, pada bulan Agustus lalu, kami melakukan fogging dan telah memiliki alat sendiri. Saat ini sudah ada 9.000 orang yang memperoleh KTA. Atas amanah yang diberikan ini, ke depannya Perindo menjadi baik menuju partai pemenang,” kata Khaerudin yang juga Ketua DPD Perindo Kabupaten Magelang itu.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero mengatakan, insya Allah sebanyak 1.306 DPRt dilantik langsung oleh Ketua Umum Perindo. Kemudian untuk parpol yang lainnya, tidak ada kepengurusan ranting dilantik langsung ketum.

“Pak Khaerudin, setiap saya hubungi jam beberapapun pasti sedang di desa. Dia, merupakan mantan kades dua, juga Ketua Paguyuban Kades,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya meminta Ketua Umum Perindo untuk memberikan gemblengan maupun arahan bagi kader yang tersebar di 21 DPC di Kabupaten Magelang. Kemudian, pihaknya berharap para kader yang telah menerima arahan langsung dari ketum tersebut, nantinya bisa menyampaikan secara getok tular keberadaan Perindo kepada warga masyarakat lainnya

Dalam orasi politiknya, HT menyampaikan jika kondisi bangsa Indonesia terjadi adanya ketimpangan sosial. Di Indonesia yang terdapat sekitar 514 kabupaten/kota, sejauh ini daerah yang maju bisa dihitung. Daerah yang maju tersebut rata-rata berada di kota besar seperti Medan, Makassar, Semarang, Bandung maupun kota lainnya.

“Disini lah Perindo hadir. Kita harus memperjuangan khusus bagaimana mengentaskan di daerah-daerah. Jadi, Perindo untuk mengentaskan di daerah,” katanya.

Untuk Perindo, katanya, kehadirannya bukan hanya sekadar untuk meramaikan pemilu saja. Namun lebih dari itu, yakni mempunyai tugas khusus untuk membantu masyarakat menjadi produktif, sehingga daerah-daerah yang maju bukan hanya di kota-kota besar saja.

Adapun arah perjuangan Perindo, katanya, apa yang dilakukan agar rakyat menjadi makmur. Namun untuk mencapai dan andil dalam membuat kebijakan-kebijakan yakni harus menang dalam pemilu.

“Dengan pemilu menang bisa membuat kebijakan. Kita bisa merubah, mau tidak mau harus memenangkan pemilu,” kata dia.

Untuk memenangkan dalam pemilu mendatang, HT berpesan kepada para kader agar rajin turun ke bawah untuk mengenalkan Perindo. Mengenalkan keberadaan Perindo kepada warga masyarakat tersebut sangat penting. Jika dengan dikenal tersebut, nantinya bisa dipilih.

“Maksimal pengenalan di masyarakat baik partai dan kader. Banyak turun, DPD terus layani, saya pun turun terus. Mau berhasil, mau berkorban. Ini penting dan catat, semua tingkatan tidak ada kecuali,” tegasnya.

Mengakhiri acara pelantikan tersebut, HT secara simbolis menyerahkan bantuan gerobak yang diterima perwakilan pedagang jamu, Sriyati. “Kami sangat berterima kasih dapat bantuan gerobak ini. Saya jualan keliling jamu, sering juga dititipi menjual makanan,” ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7474 seconds (0.1#10.140)
pixels