Budi Gunawan Calon Kepala BIN Berpengalaman Luas

Minggu, 04 September 2016 - 15:17 WIB
Budi Gunawan Calon Kepala BIN Berpengalaman Luas
Budi Gunawan Calon Kepala BIN Berpengalaman Luas
A A A
JAKARTA - Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Budi Gunawan pekan depan rencananya akan menjalani fit and proper test sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso.

Menurut Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, Budi Gunawan (BG) memiliki pengalaman di Polri yang luas dalam berbagai bidang, di antaranya bidang sosial, politik dan kemasyarakatan.

"Tentu itu menjadi modal kuat bagi BG saat nanti memimpin BIN," kata Neta melalui pesan singkat, Minggu (4/9/2016).

Neta menjelaskan, pengalaman luas yang dimiliki Budi Gunawan nantinya bisa digunakan untuk mensinergikan BIN dengan berbagai institusi.

"Khususnya membentengi Indonesia dari serangan terorisme, narkoba, perdanganan manusia, aksi pencurian oleh warga negara asing," kata Neta.

Maka itu, menurut dia, ketika Budi Gunawan menjalani fit and proper test nanti, ia akan mampu memaparkan konsep kerja sebagai Kepala BIN.

"Menjadi penting, biar publik semakin yakin pada kapabilitas dan profesionalismenya memimpin BIN," tambahnya. (Baca: Budi Gunawan Kepala BIN Jadi Positioning Politik Jokowi)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8062 seconds (0.1#10.140)
pixels